INFORMATIKA BAB 3

                                                      INFORMATIKA


BAB 3

  Sistem Komputer

A. GERBANG LOGIKA

     1. Gerbang Logika OR

          Gerbang OR dapat menerima dua atau lebih input data dengan satu output.

      2. Gerbang Logika AND 

          Gerbang Logika AND dapat menerima dua atau lebih nilai input dengan satu output.

      3. Gerbang Logika NOT

           Gerbang logika NOT atau inverter merupakan gerbang yang hanya bisa menerima satu nilai input dan menghasilkan satu output dengan nilai berlawanan dari nilai input-nya.


B. MIKROKONTROLER

   1. Fungsi Mikrokontroler

       Mikrokontroler dapat didefinisikan sebagai alat pengontrol dengan ukuran kecil dan terinrentegrasi layaknya sebuah sistem komputer dalam sebuah chip.

    2. Arsitektur ATmega328P

        ATmega328P merupakan salah satu mikrokontroler keluaran ATMEL yang menggunakan arsitektur RISC (Reduce Instruction Set Computer) dengan kelebihan eksekusi data lebih baik dibandingkan dengan arsitektur CISC.

    3. Arduino

        Arduino merupakan rangkaian elektronika yang berbasis mikrokontroler ATmega328P keluaran Atmel.

    4. Pemrograman Mikrokontroler pada Arduino

    5. Aplikasi Arduino Sederhana


C. ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER

    1. Konsep Organisasi Komputer

     2. Arsitektur Komputer


D. PERANGKAT KERAS KOMPUTER

    1. Perangkat keras internal

        a. Mainboard

        b. CPU (Central Processing Unit)

        c. Memori

        d. Power Supply

     2. Perangkat Keras Eksternal

        a. Machine Readable

        b. Human Readable

        c. Communications

        d. Perangakat Penyimpanan (Storege Device)

        e. Perangkat input\output


E. PERANGKAT LUNAK KOMPUTER

  1. Teknologi Sistem operasi.

  2. Master Boot Record (MBR).

  3. Instalasi Windows 10.

  4. Partisi Hard Disk.

  5. Mengonfigurasi Driver Hardware.

  6. Software Aplikasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERPIKIR ALGORIMTIK